» » Klarifikasi Dan Curahan Hati Seorang Sopir DPSKOGA

Klarifikasi Dan Curahan Hati Seorang Sopir DPSKOGA

Penulis By on 15 January 2016 | No comments

Waktu itu tanggal 31 Desember 2015 saya harus kerja jam 18:00 sampai jam 06:00. Walaupun saya agak sakit gigi namun saya tetap berusaha untuk kerja karena kemarin udah gak kerja gara-gara sakit gigi. Untuk antisipasi sebelum berangkat kerja saya minum obat sakit gigi agar tidak kambuh lagi. Awalnya semua berjalan nomal, namun pada jam 02.47 gigi saya terasa sakit sekali. Saya gak bsa ngapa-ngapain. Untungnya saya bawa obat dari rumah dan saya minum 2 butir sekaligus. Namun satu jam kemudian belum ada tanda-tanda sakitnya reda, karena merasa gak tahan saya minum obat sebutir lagi dan langsung saya putuskan  untuk pulang kerumah ( Tanpa ijin User Garuda Bapak I Made Sudarma Astika ).  Sesampainya di portal saya gak berani pulang karena terasa kantuk sekali. Jam 06:33 saya di bangunkan User Garuda Bapak Dodi Subiakto, saya lupa waktu itu Pak Dodi ngomong apa yang jelas Pak Dodi naik mobil dan saya langsung tancap gas dan kemudinya saya belokkan ke kiri. Pak Dodi bilang :” Awas stop stop “. Akhirnya saya rem dan saya langsung mundur. Dan anehnya lagi dalam pikiran saya waktu itu antar pak Dodi ke Parkiran ACS. Kalo gak salah pak Dodi bilang: “ Balik mas kekantor”. Akhirnya saya baru sadar, setelah puter balik pak Dodi bilang lagi :” Sini saya aja yang bawa mas”. Saya bilang: “ gak usah pak”. Sesampainya di kantor saya lansung kembali ke portal dan parkir mobil langsung pulang. Karena nanti masuk jam 18:00 jadi masih banyak waktu untuk bersenda gurau sama anak. Akan tetapi sampai rumah saya tidur lagi sampai jam 13.30.
Singkat cerita jam 17.50 saya udah sampai portal lalu ambil mobil menuju ke kantor. Waktu itu saya masih belum tahu kalo mobilnya penyot. Jam 19.00 saya jemput Pak Darma di Bravo 1, ketika Pak Darma  buka pintu mobil terdengar suara “kreek..”  saya Tanya ke Pak Darma “ kok pintunya suaranya kayak gitu pak ? Pak Darma jawab “ mungkin ada yg lecet atau apa pintunya mas “. Sesampainya di kantor  saya crosscek pintu depan sebelah kiri dan ternyata pintunya penyot. Saya masih sadar kalo saya yg nabrakin itu mobil.  Saya terus cari informasi siapa yg nabrakin mobilnya.  5 hari kemudian saya dapat info dari Gusada kalo sayalah yg nabrakin mobilnya. Di lihat dari cerita Gusada saya yakin bahwa yg nabrakin mobil itu adalah saya sendiri.  Gusada dapat cerita dari Pak Dodik. Trus Gusada Tanya ke saya  “gimana mas pertanggungjawabannya ? Saya jawab “ Saya gak mau bayar klaimnya sebelum uang lembur saya di bayarkan, atau saya mau bayar tapi 50% aja karena kejadiannya sudah di luar jam kerja saya (Exceeding).
Pada tanggal 6 Januari 2016 Pak joni telepon Sandiyasa yg intinya menanyakan saya untuk mengganti atau membayar klaim asuransinya, waktu itu hp Sandiyasa di minta ama Pak Made, dan Pak Made menyanggupi  akan membayar uang klaimnya ( cerita Pak Made kepada saya).  Waktu Pak Made cerita kesaya, saya gak bisa ngomong apa. Dalam hati saya kok kasusnya jadi melebar kayak gini ya… Karena saya merasa bersalah, saya tidak akan cari dukungan kepada siapapun. Itu prinsip saya. Keesokan harinya saya sms Pak Joni yg isinya : Brp saya hrs byr klaim asuransinya. Says janji akan bayar, gak prlu bawa2 nama P Made, P Darma, P Nakrowi. Saya gak akan lari dari tangung jawab kok pak, tks anang. Beberapa jam kemudian Pak Karsika telepon saya untuk klarifikasi masalah Pak Joni, Kata Pak Karsika tidak ada Joni ngomong kayak gitu. Akan tetapi saya gak percaya  begitu saja, jujur saya takut dan gak enak hati apabila benar nantinya Pak Made yg bertanggungjawab. Pak Karsika ngomong panjang lebar ke saya walaupun saya kurang mengerti apa yg di omongin Pak Karsika. Sebelum telepon di tutup Pak Karsika bilang akan saya panggil Joni mengenai kebenaran Pak Joni ngomong atau tidaknya masalah minta uang klaim itu. Bagi saya semua itu udah gak penting, yg terpenting adalah saya harus bertanggungjawab sepenuhnya dan jangan sampai Pak Made yg membayarnya. Karena ini adalah murni kesalahan saya walaupun tidak saya sengaja dan saya jg tidak tahu.
Tanggal 11 Januari 2016 jam 10.51 Mas Andre sms saya : “D mana nang ?” Saya balas smsnya : “ di rmh. Sblm aku tahu brp aku hrs byr klaim asuransi . aku gak akan kerja.tks.” Setelah saya balas sms itu saya di miscall 11X oleh Mas Andre dan Pak Karsika, namun tidak saya angkat sekalipun. Setelah itu Mas Andre sms lagi : “ Angkat telp nang.” Saya balas smsnya Mas Andre :” saya msh sakit gigi takut tambah emosi klo di telp,tks.” Akhirnya Pak Tut Karsika sms jg yg isinya : “ Nang gemana kerja kok ngomong asuransi emang ada yg minta. Bias dating kekantor bs tks “. Sms Pak Tut Karsika saya balas : “ info dr p Made, saya di suruh bayar, tp akhirnya P Made yg menyanggupi membayar, wktu itu P Joni telp P Made.” Setelah itu tidak ada lagi balasan sms dari P Tut Karsika maupun sms dari Mas Andre.
Tanggal 12 Januari 2016 jam 11.35 P Tut Karsika sms saya : “ Siang mas anang gemana kerja entar ?” Smsnya saya balas : “ pak tut, saya mohon dgn sangat brp nominal yg hrs saya byr, agarsaya bisa cepat msk krj,tks sblmnya. Via sms aj pak tut “. Pak Tut sms lagi : “ Apa pernah ada minta sy uang kerja entar kantor yg memutuskan joni sy pangil tdk ada bicara biaya. Bpk made yg bilang biar nanti. Semua itu ada prosescuma sy kemarin minta siapa yg ngituin mobil coba anang Tanya sandiyasa. Kerjalah dulu entar kita saling kordinasi lagi tks”. Saya balas smsnya : “ ok pak tut, nti saya msk krj, tapi klo ada infobayar tolong segera info ke saya langsung. Tks pak tut”. Sms Pak Tut Karsika : “ Lanjut aja entar kita bicarakan “. Sms saya : “ ok makasih byk pak tut atas pengertiannya “. Begitulah is isms kami bertiga, yg saya anggap udah clear. Saya cumin nunggu bayar klaimnya aja sambil kerja sebagaimana  mestinya.
Tanggal 13 Januari 2016 jam 18.55 Gusada sms saya : “ MLM MAS, LG KRJ…???” Saya balas : “ ya gus “  Gusada sms : “ GMN PRKMBNGN MSLH MBL YG PENYOT ITU…??? Saya balas : “ ntar aku liatin smsku ke p karsika ya “. Setelah balas sms Gusada, saya kirim semua sms saya waktu smsan sama P Tut Karsika. Dan setelah baca semua sms saya dengan Pak Tut Karsika, Gusada sms lagi sepertinya tidak puas : “ OH SGT AJ. SY KR HEBOH SKL. KRN AQ DNGR SMPI KLU MAU BRHNTI KRJ, BRHNT AJ, JGN ALSN GAK MAU PRBAIKN MBL, SKT GIGI KMBH LG . GAK MAU NGANGKT TLP. BGT AQ DNGR MAS. TP SKR AQ BC SMS KARSIKA KOK LAIN YA. AQ GAK NGRTI INI.  Saya balas smsnya : “ Klo menurut saya bahasa P Karsika halus sekali Gus.”
Tanggal 14 Januari jam 09.51 Gusada miscall, karena saya masih tidur jadi tidak saya angkat.  Kemudian Gusada sms saya : “ MT PG MAS, SORY AQ GNGGU. MAS… AQ MAU TANYA, KNP PNT MBL DPN KIRI PENYOT…??? Smsnya tidak saya balas, dalam hati saya bertanya maksudnya Gusada sms kayak gitu apa ya ? Padahal saya dapat info klo saya yg nabrakin dari Gusada, trus kenapa Gusada Tanya ke aku, kemarin malam juga udah smsan bahas mobil yg penyot, kok jadi bingung sendiri aku. In isms Gusada yg ke -2 yg intinya sama kayak di atas : “ MT SORE MAS, MF SY GNGGU. HNYA MAU KONFORMASI AJ, KRN AQ DTG PG2 PINTU MBL DPN KIRI PENYOK. MNGKN MAS TAU, KRN TLP SANDIYASA, BLNG GAK AD. KLU GMN BIAR AQ BS KPR KE BENUA SQUER. MKS. TLG DI BLS.” Akhirnya Gusada miscall lagi, namun tidak aku angkat. Hari ini miscall samapi 3 X, smsnya juga 3 X namun tak satupun yang aku balas. Yang jelas sampai detik ini saya masih belum ngerti motif Gusada miscall dan sms kayak gitu. Saya sih positif thinking aja dah….
Demikianlah klarifikasi dan curahan hati saya, untuk yang mau baca saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Salam
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya