» » Canda Puasa

Canda Puasa

Penulis By on 07 July 2014 | No comments

Mas, Aslinya Mana ?
ALKISAH, ada pemuda yang bekerja di tempat pelayanan jasa fotocopy. Selain rajin bekerja, pemuda bernama Badu itu juga punya hobi menggoda perempuan. Namun, di bulan Ramadan ini ia berupaya untuk mengurangi kegemaranya yang satu itu.
     Di suatu siang yang panas, matahari bersinar terik. Badu yang sedang duduk di tempat kerjanya merasa sangat haus. Mendadak, ada seorang perempuan datang hendak memfotocopy beberapa halaman di sebuah buku. Melihat parasnya yang cantik, rasa haus Badu seketika hilang. Matanya tak berkedip melihat sosok ayu tersebut.
     Semula timbul niatnya untuk menggoda. Namun Badu mengurungkannya mengingat dirinya sedang berpuasa. Beberapa saat kemudian, setelah urusan fotocopy beres perempuan itupun membayarnya lalu pergi. Betapa menyesalnya Badu karena ia tidak sempat menanyakan nama perempuan itu.
     Namun tiba-tiba perempuan itu datang lagi. Ia langsung menuju ke arah Badu. Terang saja hati Badu berbunga-bunga. " Mas, aslinya Mana ? " kata perempuan itu. Wajah Badu seketika merah merona. Dengan mantap ia langsung menjawab, " Saya asli sini mbak, Kalau mbak aslinya mana ? " " Maksud saya buku aslinya mana ? Tadi yang mas kasih cuma fotocopyanya saja ? " " Oooo..." ujar Badu setengah kecewa.

     Dikutip dari : Abu Tamnais, 2013, Humor Puasa, Suaka Media.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya